Ancient Art Figures of Indonesia

Dibawah ini bakal gua ulas tokoh seni rupa legendaris dari Indonesia, yaa mungkin ada yang kenal ( wkwkwk) kali ini gua dibantu sumber dari artikel http://kisahasalusul.blogspot.com/2016/01/4-tokoh-seni-rupa-indonesia.html, yamg juga bakal gua tulis di bawah ini:

1. Basuki Abdullah

Hasil gambar untuk BASUKI ABDULLAH PELUKIS


Basuki Abdullah adalah seorang tokoh  seni rupa indonesia yang lahir di Surakarta, 27 Januari 1915. Ia merupakan salah seolrang pelukis maestro dengan aliran seni rupa realis dan naturalis. Meninggal pada umur 78 tahun pada masa kepemimpinanya Presiden Soeharto. Karya-karya yang terlahir dari tangannya begitu dikenal.
Beberapa contoh lukisan yang pernah dibuat olehnya antara lain berjudul Lukisan "Kakak Dan Adik" (1978) dan Lukisan "Balinese Beauty"(1976).

Hasil gambar untuk lukisan basuki abdullah kakak dan adik                  Hasil gambar untuk lukisan basuki BALINESE BEAUTY

2. Affandi Koesoema

Hasil gambar untuk affandi koesoema

Affandi Koesoema adalah pelukis indonesia pertama yang membawa nama baik bangsa Indonesia di mata dunia. Ia adalah seorang pelukis maestro yang lahir di Cerebon, tahun 1907. Karya-karyanya sangat familiar di dunia internasional karena selain memiliki nilai estestis yanga tinggi, lukisan yang dibuat  Affanndi juga sering dipamerkan melalui pameran-pameran tunggal yang diadakan di berbagai belahan dunia seperti Inggris, India, Eropa, dan Amerika. Tokoh seni rupa Indonesia ini juga terbilang sangat produktif. Selama masa hidupnyas (meninggal 23 Mei 1990), ia telah menghasilkan 2000 lukisan indah yang sebagian besar kini telah laku terjual. Beberapa karya senu rupa  berupa lukisam yang pernah dibuatnnya antara lain Poster Propaganda Boeng, Ajo, Boeng tahun 1945.
Hasil gambar untuk LUKISAN AFFANDI POSTER PROPAGANDA BOENG AJO
Ya itu dulu ya gua sambung lain kali,:)

Posting Komentar

My Instagram

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes